Tim Hijau 3F

Aryo wijanarto

  • 01Rancangan Bangun Dan Pokok Perubahan Yang Dilakukan

    Tim Hijau 3F mengupayakan sebanyak banyaknya individu, rumah tangga, unit usaha dan instansi di area kota Kandangan untuk peduli terhadap pengelolaan sampah yaitu pemilahan sampah non organik dengan pola berlangganan pengangkutan sampah pilah, yang nantinya sampah yang telah terpilah tersebut akan diangkut oleh Tim Hijau 3F, dan Tim Hijau 3F akan melakukan proses pilah lanjutan untuk kemudian disalurkan ke suplier bahan baku produk daur ulang. sampah pilah pelanggan Tim Hijau 3F tentunya akan mengurangi volume sampah yang akan terbuang ke TPS ataupun TPA di Kandangan. sedangkan Sampah pilah yang ditampung Tim Hijau 3F seluruh pilahannya akan tersalurkan tanpa ada sampah yang kembali terbuang.

  • Memberikan rangsangan kepada individu, rumah tangga, unit usaha dan instansi untuk peduli dan mulai melakukan pemilahan sampah mulai dari sumbernya dan pada akhirnya diharapkan akan mengurangi volume sampah yang terbuang ke TPS dan TPA di Kandangan.

  • 1. Pelanggan Tim Hijau 3F akan terbudayakan untuk memilah sampah

    2. Jumlah sampah yang terbuang ke TPS atau TPA akan berkurang

    3. Semua sampah pilah akan dapat tersalurkan tanpa terbuang

  • 1. Terbentuk kebiasaan atau budaya untuk memilah sampah

    2. jumlah sampah terbuang ke TPS akan berkurang dan akan memperpanjang masa pakai TPA

    3. sampah pilah yang akan menjadi bahan baku produk daur ulang memiliki kualitas baik karena terbuang dalam kondisi baik (sudah terpilah dan bersih dari kotoran).