I Love Kandangan

MUHAMMADMUSYAWIR

  • 01Rancangan Bangun Dan Pokok Perubahan Yang Dilakukan

    Berawal dari perkembangan media digital yang sangat cepat maka muncullah Ide membuat ilove kandangan, diawal adanya akun ilove kandangan sekitar tahun 2015 masih belum ada akun media sosial dari daerah yang bisa dijadikan sarana promosi, informasi, atau rujukan tentang info-info yang ada di daerah.  Kemudian dengan latar belakang tersebut dibuatlah Ilove Kandangan yang berbasis media di instagram, seiring berjalan waktu Ilove Kandangan sudah memiliki website/blog dan juga halaman  facebook. Dengan pengikut lebih dari 5000 orang kini Ilove Kandangan sudah menjadi media yang membantu Pemkab Hulu Sungai Selatan sebagai sarana promosi event, wisata, kuliner daerah dan menjadi sarana meningkatkan penjualan UKM dengan mempromosikannya. Selain itu Ilove Kandangan juga memberikan konten digital yang menarik baik event, wisata, sejarah dan tokoh-tokoh Hulu Sungai Selatan. Selain itu Ilove Kandangan juga turut andil dalam kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk bencana alam ataupun bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

    Kedepannya Ilove Kandangan akan terus dikembangkan sehingga juga bisa menjadi sarana tempat pengembangan diri untuk anak muda dalam mengembangkan diri dengan kegiatan-kegiatan positif didalamnya

  • I Love Kandangan hadir untuk memberikan informasi sejarah, pariwisata, foto lawas, kuliner, tokoh, cerita rakyat, acara, berita, atau informasi terkini yang disajikan secara menarik dan berbeda agar bisa menarik anak muda generasi milenial mencintai dan mengetahui daerahnya. 

  • Adapun manfaat yang diperoleh oleh masyarakat sebagai berikut : 

    1. Info update tentang Hulu Sungai Selatan
    2. Sejarah Hulu Sungai Selatan 
    3. Pengenalan tokoh-tokoh
    4. Tempat promosi UKM Hulu Sungai Selatan
    5. Promosi wisata Hulu Sungai Selatan

  • Hasil dari inovasi ini adalah menjadi bahan atau sumber digital yang bisa dijadikan masyarakat untuk mengetahui dan lebih mencintai Hulu Sungai Selatan, dan menjadi tempat pengembangan diri anak muda Hulu Sungai Selatan dengan kegiatan positif yang ada didalamnya.