ADDIA SEHATI KSK (Aplikasi Data Dasawisma Berbasis Android, Keluarga Sehat Keluarga Sejahtera)

KECAMATAN DAHA UTARA

  • 01Rancangan Bangun Dan Pokok Perubahan Yang Dilakukan

    Pentingnya data rumah tangga sebagai bahan pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan. Selama ini proses pengumpulan data rumah tangga memalui pendataan dasawisma masih menggunakan cara konvensional (mencatat dengan kertas), begitu juga dengan proses rekapitulasi dan penyusunan laporan data dasawisma masih secara manual. Hal tersebut tentu tidak efisien dan efektif bahkan data yang tersaji tidak real-time.

    Untuk itu diperlukan upaya mempermudah pencatatan dan pelaporan data dasawisma melalui aplikasi berbasis android. Proses pencatatan, pendataan hingga pelaporan menggunakan aplikasi berbasis android yang sudah ter-instal di handphone kader atau petugas pendata. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan proses pendataan dasawisma bisa efisien, efektif, mudah dan laporan yang disajikan bisa real-time.

  • Adanya aplikasi e-dasawisma berbasis android, proses pendataan dan pelaporan data dasawisma bisa lebih efisien, efektif dan real-time. Data yang didapatkan akurat & mutakhir. Ketersedian data yang akurat akan menjadi basis dalam pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan. Diharapkan sesuai dengan tujuan dari dasawisma, menjadikan keluarga sehat dan sejahtera akan terwujud.

  • Tersedianya data rumah tangga yang akurat dan mutakhir sebagai basis data pengambilan kebijakan dan penyusunan rencana pembangunan mulai dari tingkat desa, kecamatan & kabupaten.

  • Tersedianya aplikasi pendataan dasawisma yang mudah, efisien, efektif, akurat dan real-time