IMB JEMPUT BOLA (JEMPOL)

KECAMATAN TELAGA LANGSAT

  • 01Rancangan Bangun Dan Pokok Perubahan Yang Dilakukan

    Pelayanan  Izin IMB Jempot Bola. Petugas layanan bersama Tim Survey  langsung datang ke lokasi pemohon yang sudah terconfirmasi mau membuat izin.  Petugas perizinan IMB langsung mengecek kelengkapan berkas administrasi, dilakukan pengkuran, apabila memenuhi syarat langsung proses pembayaran.  Pemohon IMB selanjutnya tinggal menunggu Izin IMB yang akan segera diterbitkan. Setelah terbit, petugas akan mengantar Izin ke tempat pemohon.  Dari sini, proses awal sampai akhir  (terbit Izin IMB)  pemohon  tidak perlu datang ke Pelayanan Terpadu Kecamatan Telaga Langsat, namun petugas perizinan yang  ke tempat pemohon/lokasi bangunan.

  • Dengan adanya IMB Jempol, diharapkan pelayanan perizinan prima secara khusus untuk IMB dapat tewujud. Layanan ini diharapkan dapat memudahkan, mendekatkan layanan kepada masyarakat.  Masyarakat yang biasanya dengan alasan malas, tidak ada waktu mengurus izin,  maka sangat terbantu dengan layanan IMB Jemput Bola. Seiring dengan pelaksanaan inovasi ini, diharapkan peningkatan capaian retribusi bisa meningkat dalam rangka pendapatan asli daerah.

  • Melaui layanan IMB Jempol  akan tearasa  kemudahana, kedekatan layanan tanpa perlu datang ke pelayanan PATEN Kecamatan. Minat masyarakat untuk membuat IMB bisa meningkat dengan kemudahan layanan ini, sehingga  akan akan meningkatkan capaian pendapatan asli daerah melalaui retribusi yang masuk.  Disamping itu, secara tidak langsung  pemerintah dapat mengontrol tata ruang  wilayah di Kecamatan.  

  • Dirasakannya pelayanan  cepat,  mudah dan murah dalam rangka mewujudkan pelayanan prima melalui layanan IMB Jempot Bola dan peningkatan Pendapatan Daerah melalui retribusi yang masuk.