INOVASI

Nama Instansi RSUD
Nama Inovasi Perawat Yang Selalu Senyum, Empati, Humanis, Aman, Terampil dan Islami (PERAWAT SEHATI)
Jenis Inovasi Digital
Inisiator ASN
Bentuk Inovasi Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah
Waktu Uji Coba 01-06-2022
Waktu Implementasi 04-07-2022

Inovasi Perawat Yang Selalu Senyum, Empati, Humanis, Aman, Terampil dan Islami (PERAWAT SEHATI) membangun hubungan interpesonal dari seorang perawat kepada pasiennya dengan mengedepankan pelayanan yang membuat pasien merasa dihargai dan aman dalam menerima pelayanan keperawatan yang di berikan kepada dirinya, hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit dan membuat pasien termotivasi untuk sembuh. perawatan kesehatan adalah pemeliharaan atau peningkatan status kesehatan melalui usaha-usaha pencegahan, diagnosis, terapi, pemulihan, atau penyembuhan penyakit, cedera, serta gangguan fisik dan mental lainnya. Pelayanan kesehatan diberikan secara profesional oleh tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan, misalnya dokter, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, beserta asisten-asistennya. Kegiatan pelayanan kesehatan diberikan di fasilitas kesehatan primer, sekunder, tersier, serta mencakup kesehatan masyarakat. Pelayanan kesehatan meliputi peningkatan, pencegahan, pengobatan, dan pemulihan, baik pelayanan kesehatan konvensional maupun pelayanan kesehatan tradisional, alternatif dan komplementer. Pelayanan kesehatan meliputi pelayanan kesehatan tingkat pertama/primer, pelayanan kesehatan tingkat kedua/sekunder dan pelayanan kesehatan tingkat ketiga/tersier.

1. Pelayanan yang diberikan kepada pasien mencapai standar yang diharapkan dan memenuhi harapan pasien akan kualitas pelayanan keperawatan yang memuasakan serta bermutu tinggi.

2. Meminimalkan keluhan atas pelayanan keperawatan yang diterimanya. Apabila asuhan keperawatan buruk, respon yang ditimbulkan berupa kekecewaan atau komplain. Sebaliknya, bila pelayanan keperawatan baik, respon yang ditimbulkan adalah kepuasan berupa kesan-kesan positif yang mendalam.

3. Kehadiran perawat dapat menentramkan hati pasien.

4. Terbinannya hubungan innterpersonal yang baik sehingga dapat membantu pasien dalam pengabilan keputusan terbaik atas pengobatan penyakitnya.

5. Menjamin kebutuhan spiritual keagamaan pasien dapat tetaap terlayani dalam masa perawatan penyakitnya.

6. Memberikan pelayanan yang tulus dalam hal sekecil apapun kepadaa pasien, meskipun itu hanya sebuah senyuman

Inovasi ini telah dilakukan evaluasi secara internal dan akan terus ditingkatkan dengan terus memperbaiki berbagai kekurangan yang ada. Evaluasi dilakukan seksi hukum dan humas dengan melihat jumlah pengaduan yang disampaikan oleh pasien atas pelayanan yang telah mereka dapatkan di RSUD B. H. Hasan Basry Kandangan. Inovasiini sangat berdampak bagus terhadap rumah sakit karena meminimallkan keluhan dan meningkatkan kepuasan pasien yang menjadi tujuan utama pelayanan. Pasien termotivasi untuk sembuh. Inovasi ini memastikan seluruh kebutuhan pasien terpenuhi dari segi pelayanan, aktualitas diri maupun pemenuhan kebutuhan spiritual pasien yang terkadang terlupakan dalam masa masa perawatan penyakitnya.

Adapun tujuan inovasi Perawat Yang Selalu Senyum, Empati, Humanis, Aman, Terampil dan Islami (PERAWAT SEHATI)
1. Pelayanan yang diberikan kepada pasien mencapai standar yang diharapkan dan memenuhi harapan pasien akan kualitas pelayanan keperawatan yang memuasakan serta bermutu tinggi.
2. Meminimalkan keluhan atas pelayanan keperawatan yang diterimanya. Apabila asuhan keperawatan buruk, respon yang ditimbulkan berupa kekecewaan atau komplain. Sebaliknya, bila pelayanan keperawatan baik, respon yang ditimbulkan adalah kepuasan berupa kesan-kesan positif yang mendalam.
3. Kehadiran perawat dapat menentramkan hati pasien.
4. Terbinannya hubungan innterpersonal yang baik sehingga dapat membantu pasien dalam pengabilan keputusan terbaik atas
pengobatan penyakitnya.
5. Memberikan pelayanan yang tulus dalam hal sekecil apapun kepadaa pasien, meskipun itu hanya sebuah senyuman
6. Menjamin kebutuhan spiritual keagamaan pasien dapat tetaap terlayani dalam masa perawatan penyakitnya.

Inovasi Perawat Yang Selalu Senyum, Empati, Humanis, Aman, Terampil dan Islami (PERAWAT SEHATI) telah dilakukan evaluasi secara internal dan akan terus ditingkatkan dengan terus memperbaiki berbagai kekurangan yang ada. Evaluasi dilakukan seksi hukum dan humas dengan melihat jumlah pengaduan yang disampaikan oleh pasien atas pelayanan yang telah mereka dapatkan di RSUD B. H. Hasan Basry Kandangan. Inovasiini sangat berdampak bagus terhadap rumah sakit karena meminimallkan keluhan dan meningkatkan kepuasan pasien yang menjadi tujuan utama pelayanan.

Inovasi Perawat Yang Selalu Senyum, Empati, Humanis, Aman, Terampil dan Islami (PERAWAT SEHATI) membuat Pasien termotivasi untuk sembuh. Inovasi ini memastikan seluruh kebutuhan pasien terpenuhi dari segi pelayanan, aktualitas diri maupun pemenuhan kebutuhan spiritual pasien yang terkadang terlupakan dalam masa masa perawatan penyakitnya.

Video Tidak Tersedia

All rights Reserved © Your Company, 2021

Made with   by ThemeWagon