INOVASI
Nama Instansi | TELAGA BIDADARI |
---|---|
Nama Inovasi | Ruang Pelayanan Terpadu Desa Telaga Bidadari |
Jenis Inovasi | Non Digital |
Inisiator | OPD |
Bentuk Inovasi | Inovasi Pelayanan Publik |
Waktu Uji Coba | 22-01-2020 |
Waktu Implementasi | 01-02-2020 |
Rancang Bangun danPokok Perubahan yang Dilakukan
bahwa pelayanan di desa merupakanpersoalan mendasar yang dihadapi oleh pemerintahan desa. Tidak semua desamemberikan pelayanan maksimal sesuai dengan kaidah dan standar yang diaturTidak semua perangkat desa berada di tempat pada saat masyarakat datang untukmengurusi keperluannya. Tidak semua masyarakat dilayani dengan tepat waktu,tidak semua layanan tergambar dengan jelas, transparan dan obyektif. Begitulahgambaran pelayanan di tingkat desa
Tujuan Inovasi Daerah
Tujuan
munculnya Inovasi Ruang Pelayanan Terpadu Desa Telaga Bidadari Yaitu:
1. Pelaksanna Pelayanan.
2. Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Desa.
3. Pelayanan Membuat Surat Pengantar bagi masyarakat Desa
Telaga Bidadari.
Menyediakan sarana dan fasilitas pelayanan di Desa Telaga Bidadari
seperti map dan foto copy gratis
Manfaat Yang Diperoleh
Inovasi
ini bermanfaat terhadap masyarakat antara lain :
-
Ruangan Pelayanan
Terpadu Desa Telaga Bidadari di buat tersendiri ruangan nya.
-
Posisinya yang
berdekatan dengan pintu masuk memudahkan warga masyarakat untuk berurusan.
-
Pelayanan dikantor
Desa Telaga bidadari bersikap disiplin,sopan dan santun, serta memberikan
Pelayanan denagn ikhlas.
-
Lingkungan Ruang
Pelayanan Terpadu di Desa Telaga Bidadari harus tertib,teratur,serta disediakan
tempat tunggu yang nyaman,bersih,rapi,lingkungan yang indah dan sehat serta di
lengkapi dengan fasilitas pendukung pelayanan, seperti parkir, toilet, kursi
tunggu, dll.
-
Bertanggung jawab
dalam memberikan Pelayanan dan penyelesaian keluhan atau persoalan atau
sengketa dalam pelaksanaan pelayanan di Desa Telaga Bidadari.
Hasil Inovasi
1. Ruang Pelayanan Terpadu Desa Telaga Bidadari berada di
samping pintu masuk sehingga memudahkan warga langsung berurusan ketempat
Pelayanan dengan Instansi terkait.
2. Instansi atau perangkat Desa yang melakukan pelayanan
dalam rangka upaya menemukan dan menciptakan Inovasi peningkatan Ruang Terpadu
Pelayanan Desa Telaga Bidadari.
All rights Reserved © Your Company, 2021
Made with by ThemeWagon